MAKAM WALI ALLAH DI MARABAHAN

.

Beruntung saya tinggal di dekat makamnya seorang waliyullah sehingga saya kalau mau ziarah ke makam wali tidak perlu menempuh perjalanan jauh, tidak memerlukan sarana angkutan, tidak memerlukan biaya atau ongkos.

Rumah saya persis di depan gerbang kubah "Syech Datoek Haji Abdussamad" yang juga merupakan keturunan "Alimul Alamah Syech Arsyad Al-Banjari".


Orang sudah mulai banyak mengenal "Syech Datoek Haji Abdussamad" ini. Terbukti banyak penziarah yang datang dari kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan.

Penziarah yang datang ke makam, ada yang melewati sungai dan banyak pula yang melewati darat. Apalagi saat ini kalau ke Marabahan, ibukotanya Barito Kuala, tidak perlu lagi menggunakan ferry penyebarangan sebagaimana yang dirasakan di masa-masa lampau, karena telah terbangun jembatan rumpiang yang cukup menawan, "copy paste-nya" jembatan yang ada di Australia sana, he...he...he...

Nah lain kali akan saya ceritakan; Apa, Siapa dan Bagaimananya Kubah yang dekat dengan rumah saya ini.

 
BAMARA ON CU AI